Ini Lokasi Mayat Dicor Dalam Drum di Sukoharjo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 27 Okt 2018 11:27 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - Sesosok mayat ditemukan dicor di dalam drum seng di Sukoharjo, Jumat (26/10/2017) sore. Kolong jembatan Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo, menjadi saksi bisu keberadaan mayat itu.

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung, Muji Agung. Lokasinya tepat di utara jembatan, sisi timur sungai Bengawan Solo.

Saat ditemukan, drum berada di antara sampah-sampah yang berserakan di tepi sungai. Drum tersebut kondisinya sudah bercampur lumpur.

Pantauan detikcom, Sabtu (27/10), titik penemuan tersebut berada di sekitar genangan air. Di musim penghujan, titik tersebut tertutup aliran air. Sedangkan di musim kemarau, titik tersebut terlihat karena air surut.
Ini Lokasi Mayat Dicor Dalam Drum di SukoharjoFoto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom

Untuk menuju ke titik tersebut, orang harus berjalan dari tanggul di timur jembatan. Terdapat beberapa turunan curam untuk menuju ke bawah jembatan.

Warga sekitar, Mulyono, menduga drum tersebut dilempar dari atas jembatan. Sebab orang akan kesulitan jika membawa drum melalui tanggul.

"Kalau lewat tanggul pasti susah, apalagi kalau drum sudah dicor, kan berat. Atau bisa juga mayat dicor di lokasi, tapi kemungkinannya kecil," ujarnya saat ditemui detikcom di sekitar lokasi.

Seperti diberitakan, drum rencananya akan dijual oleh pemulung tersebut. Namun saat akan mengangkatnya, dia melihat ada mayat yang sudah menjadi tulang belulang.

Menurut Muji, mayat dicor beserta pakaiannya. Dia menduga mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Di dalam drum ada selimut, mayatnya pakai kaus lengan panjang lorek, sama pakai celana dalam pria. Kemungkinan dia pria," ujar dia.



Tonton juga video 'Truk Berisi 157 Mayat Diparkir Dekat Perumahan, Warga Meksiko Marah':

[Gambas:Video 20detik]

(bai/bgk)