DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 12:05 WIB

Warga Bantul sudah Lapor Polisi Soal Perusakan Sedekah Laut

Pradito Rida Pertana - detikNews
Warga Bantul sudah Lapor Polisi Soal Perusakan Sedekah Laut AKBP Sahat Marisi Hasibuan (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
FOKUS BERITA: Ricuh Sedekah Laut
Bantul - Polres Bantul telah menerima laporan dari warga terkait perusakan properti sedekah laut di Pantai Baru, Jumat (12/10/2018) lalu. Meski belum menetapkan tersangka, polisi telah meminta keterangan dari 8 orang warga untuk melanjutkan pengungkapan kasus tersebut.

"Awalnya masyarakat tidak mau lapor, tapi akhirnya kemarin (Selasa 16/10/2018) masyarakat datang (ke polres) untuk lapor," kata Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan, kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Ia mengatakan masyarakat yang datang kemarin untuk melapor dan dimintai keterangan. Dari keterangan tersebut masyarakat di sekitar Pantai Baru membenarkan adanya perusakan properti sedekah laut. Namun, untuk detail kejadiannya mereka belum bisa menjelaskan secara rinci.

"Warga (sekitar Pantai Baru) membenarkan kejadian itu dan kemarin sudah ada 8 yang memberikan keterangan. Untuk detailnya mereka kurang tahu, karena pas kejadian warga langsung masuk ke rumah," ujarnya.

Keterangan yang diperoleh itu, nantinya akan digunakan oleh penyidik untuk mengambil langkah selanjutnya untuk mengungkap kasus tersebut. Pihaknya terus berupaya melanjutkan proses hukum kasus perusakan tersebut.

"Penyidik sudah buat rencana tindak lanjut dan dari penyidik tetap akan periksa saksi-saksi, barang bukti dan petunjuk sehingga bisa menemukan titik terang," ucapnya.


Saksikan juga video 'Ini Pantai Baru, Lokasi Sedekah Laut yang Dirusak Sekelompok Orang':

[Gambas:Video 20detik]


(bgs/bgs)
FOKUS BERITA: Ricuh Sedekah Laut
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed