DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 19:19 WIB

Berkas Dinyatakan P21, Bos Cat Iwan Adranacus Segera Disidang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Berkas Dinyatakan P21, Bos Cat Iwan Adranacus Segera Disidang Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
solo - Berkas kasus dugaan pembunuhan bos cat Iwan Adranacus akhirnya dinyatakan lengkap (P21). Kasus tabrakan antara mobil Mercy dengan pemotor itu akan segera diproses ke meja hijau.

Sebelumnya, berkas Iwan sudah masuk ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta sejak bulan lalu dan sempat direvisi. Kini isi berkas sudah sesuai dengan petunjuk Kejari.

"Kepolisian bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu pelimpahan tersangka dan barang bukti," kata Kepala Kejari Surakarta, Teguh Subroto di kantornya, Selasa (16/10/2018).

Teguh mengatakan pelimpahan harus diselesaikan maksimal 18 Oktober 2018. Sebab pada 20 Oktober, masa penahanan tersangka oleh Polresta Surakarta sudah habis.

"Setelah itu kami akan segera melimpahkan kasus ini ke Pengadilan Negeri Surakarta. Kami juga sudah menyusun rencana dakwaan," ujarnya.

Seperti diberitakan, Iwan Adranacus diduga melakukan pembunuhan dengan cara menabrakkan mobilnya kepada pemotor bernama Eko Prasetio pada 22 Agustus 2018 lalu di Jalan KS Tubun, samping Mapolresta Surakarta.

Berawal dari cekcok karena masalah lalu lintas, keduanya melakukan aksi saling kejar. Hingga akhirnya Iwan menabrak Eko dari belakang dan tewas seketika.

Iwan dijerat dengan Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 ayat 3 KUHP. Dia diancam dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.
(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed