DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 14:29 WIB

Polisi Janji Usut Pembubaran Sedekah Laut Bantul Secepatnya

Pradito Rida Pertana - detikNews
Polisi Janji Usut Pembubaran Sedekah Laut Bantul Secepatnya Makanan yang sudah disiapkan warga untuk Sedekah Laut. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
FOKUS BERITA: Ricuh Sedekah Laut
Bantul - Polres Bantul masih menyelidiki kasus pengrusakan lokasi tradisi Sedekah Laut di Pantai Baru, Bantul, Jumat (12/10) lalu. Polisi juga berjanji akan mengusut kasus ini secepatnya.

"Secepat akan diselesaikan (kasus perusakan persiapan sedekah laut di Pantai Baru)," kata Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo saat ditemui di Mapolres Bantul, Senin (15/10/2018).

Untuk itu polisi akan kembali memanggil saksi yang berkaitan dengan peristiwa tersebut. Langkah tersebut diambil setelah pihaknya melakukan gelar perkara tadi pagi.


"Yang jelas tetap berproses dan rencananya akan kita panggil semua yang terlibat dalam aksi itu (pengrusakan persiapan Sedekah Laut di Pantai Baru)," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pengrusakan ini berbuntut pada batalnya tradisi Sedekah Laut pada keesokan harinya. Sebelumnya ada sembilan orang yang sudah diperiksa polisi 1x24 jam. Namun kini mereka semua telah dipulangkan tapi tetap harus wajib lapor.


"Tetap proses (Secara hukum), karena itu tadi gelar (perkara). Tapi masih belum ada tersangka (Untuk kasus perusakan)," katanya.



Saksikan juga video 'Nelayan Trenggalek Lestarikan Tradisi Nenek Moyang':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
FOKUS BERITA: Ricuh Sedekah Laut
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed