Bacaleg Perindo dan PKS Mengundurkan Diri di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Kamis, 20 Sep 2018 17:51 WIB
Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - - Dua bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Banjarnegara mengundurkan diri. Keduanya berasal dari PKS dan Partai Perindo. Mereka mengundurkan diri karena alasan keluarga.

Komisioner KPU Banjarnegara Uswatun Hasanah menyebutkan ada dua bacaleg yang mengundurkan diri setelah sebelumnya masuk dalam daftar calon sementara (DCS). Keduanya beralasan karena alasan keluarga.

"Dari 540 DCS, KPU menetapkan 538 yang masuk di DCT (daftar calon tetap). Karena ada dua bacaleg yang mengundurkan diri," kata dia usai penetapan DCT, Kamis (20/9/2018).

Dia mengatakan kedua Bacaleg tersebut terdiri dari mahasiswa dan karyawan BUMD. Sehingga, nantinya hanya 538 Bacaleg yang akan bersaing untuk 50 kursi DPRD Banjarnegara.

"Untuk tahapan selanjutnya, tiga hari setelah penetapan semua bacaleg sudah boleh melakukan kampanye. Masa kampanye ini memang cukup panjang, yakni dari 23 September 2018 sampai 13 April 2019," terangnya.

Untuk keterlibatan perempuan, Uswatun mengatakan dari 538 Bacaleg, 44 persen di antaranya berjenis kelamin perempuan. Adapun partai yang mengikuti Pileg di Banjarnegara ada 13 partai politik, yakni PKS, Perindo, NasDem, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, PKB, Hanura, Demokrat, PSI, Berkarya, dan PPP.




Tonton juga 'Eks Koruptor Ini Sujud Syukur Lolos Jadi Caleg Blitar':

[Gambas:Video 20detik]

(bgs/bgs)