DetikNews
Jumat 14 September 2018, 21:15 WIB

Ganjar Pranowo Sudah Luangkan Waktu Khusus sebagai Jurkam Jokowi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Ganjar Pranowo Sudah Luangkan Waktu Khusus sebagai Jurkam Jokowi Ganjar Pranowo (Foto: Ari Saputra)
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sudah mempersiapkan diri untuk menjadi juru kampanye (jurkam) dalam Pilpres 2019. Jika bisa memilih, Ganjar akan kampanye pada akhir pekan.

Ganjar mengatakan saat ini nama-nama jurkam di daerah memang belum diumumkan, namun dia memastikan siap jika ditugaskan. Beajar dari pengalaman sebelumnya, Ganjar bisa berkampanye ke luar daerahnya.

"Pengalaman sebelumnya saya keliling Indonesia," kata Ganjar usai rapat koordinasi di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Jumat (14/9/2018) malam.


Menurutnya siapa nama-nama jurkam akan keluar dalam waktu dekat karena tanggal 23 September 2018 sudah masuk masa kampanye. Menurutnya dia akan memilih akhir pekan untuk izin cuti dan kampanye.

"Saya lebih memilih akhir pekan, karena kalau libur kan tidak usah izin tapi tetap kasih pemberitahuan ke Mendagri," tandasnya.

Politikus PDIP itu juga akan bergantian kampanye dengan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin. Dia menganggap kampanye bukan merupakan beban.


Sementara itu, Bupati atau Wali Kota jika menjadi jurkam dan ingin cuti harus mengajukan ke Gubernur masing-masing. Ganjar mengatakan hingga hari ini belum ada yang mengajukan. "Belum, belum ada," katanya.


(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed