Memakai Baju Tahanan, Begini Penampilan Bos Cat Iwan Adranacus

Muchus Budi R. - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 21:44 WIB
Iwan Adranacus memakai baju tahanan warna biru (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Iwan Adranacus memakai baju tahanan warna biru (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo - Pimpinan tertinggi sebuah pabrik cat terkemuka nasional, Iwan Adranacus, ditangkap polisi pada Rabu lalu karena sangkaan sengaja menabrak seorang pemotor di Solo hingga tewas di tempat kejadian. Iwan langsung ditahan untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Berawal dari cekcok mulut di jalanan, Iwan sengaja menabrakkan mobil Mercedes Benz yang dikendarainya untuk menabrak seorang pemtor, Eko Prasetio. Aksi itu tergolong nekat, apalagi dilakukan persis di jalanan samping Mapolresta Surakarta.

Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu (22/8) sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku sempat melenggang meninggalkan lokasi setelah mengetahui korbannya tergeletak tak berdaya di jalanan.


Namun tak sampai 30 menit kemudian, polisi dapat menggiring pelaku beserta mobil Mercedes Benz miliknya. Selanjutnya pelaku ditahan di Mapolresta Surakarta.

Kasus hukum yang dilakukan bos produsen cat terkemuka nasional tersebut selanjutnya mendapat perhatian luas. Bahkan Kabareskrim Polri, Irjen (Pol) Arief Sulistyanto, hari ini, Jumat (24/8/2018) datang langsung ke Solo.


Menurut Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kabareskrim sudah tiba di Mapolresta sejak pukul 12.30 WIB. Ribut mengatakan Irjen Arief datang untuk memberikan asistensi kepada anggota Polresta Surakarta terkait kasus itu. Asistensi digelar tertutup. (mbr/sip)