DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 23:11 WIB

7 Puteri Indonesia Hadiri Syukuran Obor Asian Games di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
7 Puteri Indonesia Hadiri Syukuran Obor Asian Games di Grobogan 7 puteri indonesia di malam syukuran Obor Asian Games 2018 (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Grobogan - Sebanyak tujuh orang Puteri Indonesia 2017 meramaikan malam tasyakuran Penyalaan dan Pengarakan Obor Asian Games di Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Selasa (17/7/2018) malam.

Tujuh orang Puteri Indonesia terlihat mendampingi Bupati Grobogan, Sri Sumarni, saat melakukan penyambutan pembukaan acara malam tasyakuran. Obor Asian Games diambil dari lokasi api abadi di daerah Mrapen, Grobogan.

"Besok ambil api abadi. Kegiatan pengambilan api abadi akan diliput internasional," ujar Sri Sumarni.


Kesempatan syukuran itu sekalian dimanfaatkan oleh bupati untuk promosi potensi daerahnya. Selain api abadi di Mrapen, Sri juga membanggakan Grobogan memiiki waduk raksasa Kedungombo dan sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional, sebagao pemghasil padi, jagung dan kedelai.

Tak cuma itu, dia juga menyebut tokoh terkenal asal Grobogan, Ki Ageng Selo, leluhur dinasti Mataram Islam. "Mbak-mbak Puteri Indonesia, sejarahnya Ki Ageng Selo itu bisa menangkap petir lho," ujarnya kepada para Puteri Indonesia.


Dia juga membanggakan Aries Susanti Rahayu, atlet asal Grobogan yang berprestasi di dunia. Gadis asal Desa Taruman, Klambu, Grobogan, itu baru saja menjuarai lomba panjat tebing internasional di China, 2018.

"Semoga Mbak Aries bisa menjadi juara lagi di even saat ini. Sekarang dia masih konsentrasi dalam kejuaraan ini," tandasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed