DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 00:11 WIB

Jelang Tengah Malam, Lalin Jalur Banyumas-Pejagan Mulai Terurai

Imam Suripto - detikNews
Jelang Tengah Malam, Lalin Jalur Banyumas-Pejagan Mulai Terurai Kepadatan arus balik di Pejagan, Brebes. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Arus lalu lintas di jalur selatan mulai dari Banyumas hingga Pejagan Brebes, pukul 23.30 WIB mulai terurai. Kemacetan di jalur ini berangsur lancar usai diberlalukan one way sejak pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, sempat terjadi kepadatan arus mulai dari Ajibarang Banyumas ke arah utara. Jalur ini sejak Senin kemarin sudah dipenuhi pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Kondisi jalan yang sempit menyebabkan terjadinya kemacetan yang cukup panjang.


Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, Selasa malam pukul 19.30 WIB memberlakukan one way untuk mengurai kepadatan arus kendaraan. Rekayasa ini diberlakukan sejak Ajibarang Banyumas, Paguyangan, Bumiayu, Tonjong, Prupuk hingga Pejagan.

"Sekarang pukul 23.30 WIB arus lalu lintas sudah sudah mulai terurai. Kami berlakukan one way selama beberapa jam mulai pertigaan Ajibarang," kata Kapolres Selasa (19/6/2018) malam.


Meski arus berangsur lancar, namun petugas masih terus melakukan pemantauan. Hal ini untuk mengantisipasi jika kembali terjadi lonjakan arus kendaraan.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed