DetikNews
Selasa 17 April 2018, 15:20 WIB

Saling Tuding Antar Panitia dan Penari Erotis, Mana yang Benar?

Wikha Setiawan - detikNews
Saling Tuding Antar Panitia dan Penari Erotis, Mana yang Benar? Tiga dari total enam tersangka kasus tari erotis di Pantai Kartini Jepara. Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Hiburan tari erotis dalam acara komunitas motor di Pantai Kartini, Sabtu (14/4) berbuntut panjang. Awalnya, sebenarnya telah disepakati penari mengenakan pakaian sopan dan dilaksanakan di ruang tertutup.

Salah seorang tersangka yang juga merupakan panitia acara, H menuturkan bahwa pihaknya tidak menyangka jika akan ada pertunjukan tari yang mengenakan bikini. Ia mengaku bahkan sudah membeli selendang untuk properti penari, sehingga terlihat sopan.

[Gambas:Video 20detik]


"Dalam perjanjian memang awalnya tidak ada pakai bikini, tapi pakaian sopan. Saya juga sudah beli selendang untuk properti penari. Tapi saya tidak tahu malah seperti itu," katanya kepada wartawan saat di Mapolres Jepara, Selasa (17/4/2018)

Ia sendiri mengaku tidak tahu isi surat permohonan izin ke polisi karena yang menyusun surat izin ada bagian lain di kepanitiaan.


"Saya tidak tahu. Tapi ada yang memastikan izin sudah ada," paparnya.

Kegiatan seperti itu, lanjut dia, bukan hanya di Jepara. Disebutkannya, beberapa hari sebelumnya juga ada di Temanggung dan Wonosobo.

"Iya itu sudah dilakukan IMO, Indonesian MAX Owner seperti tanggal 7 April di Temanggung dan tanggal 8 di Wonosobo," papar dia.


Sementara Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyampaikan bahwa dari keterangan para penari sebenarnya sudah ada perjanjian jika acara ditempatkan di ruang tertutup dan tanpa ada kamera.

"Perjanjiannya seperti itu, tapi di lapangan berbeda. Karena sudah menerima bayaran akhirnya para penari menuruti sesuai yang ada di lapangan," tuturnya.

Untuk saat ini, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Masih terus kami dalami. Kami juga memeriksa E yang sebagai agen penari," tandasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed