DetikNews
Jumat 13 Oktober 2017, 15:12 WIB

Penarik Becak Ikut Kejuaraan Lari Di Chile

Siap Berlaga di Chile, Ini Dia Ramuan Rahasia Kakek Darmiyanto

Eko Susanto - detikNews
Siap Berlaga di Chile, Ini Dia Ramuan Rahasia Kakek Darmiyanto Kakek Darmiyanto menunjukkan koleksi medali di rumahnya. Foto: Eko Susanto
Semarang - Di usianya yang tak lagi muda, kakek Darmiyanto dipercaya untuk ikut ambil bagian di sebuah kejuaraan lari di Chile, Amerika Tengah. Ternyata, Darmiyanto memiliki ramuan rahasia yang diminumnya setiap hari.

"Susu dicampur madu, kencur dan telur," kata Darmiyanto kepada detikcom di rumahnya yang terletak di Jalan Raya Salatiga-Dadapayam Km 10 Gg Atlit No 52 RT 20 Ngemplak Tugel, Kelurahan Krandon Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (13/10/2017).

Tak tanggung-tanggung, Darmiyanto mengaku sekali minum, dalam segelas terdiri campuran 3 telur bebek, 2 sendok makan terdiri madu dan 5 sendok susu, kemudian 5 biji kencur yang diambil sarinya. Ramuan ini sudah diminum Darmiyanto selama puluhan tahun.



Kakek Darmiyanto di halaman rumahnya di Kabupaten Semarang.Kakek Darmiyanto di halaman rumahnya di Kabupaten Semarang. Foto: Eko Susanto
Untuk persediaan, Darmiyanto mengaku selalu rutin membeli 2 kg telur bebek.

"Itu dioplos jadi satu untuk diminum. Masih lagi nanti ditambah minum teh manis dan air putih," kata Darminyanto.


Saat akan berlaga di luar negeri, Darmiyanto sebenarnya ingin membawa bahan-bahan ini. Namun, saat dia berangkat ke Australia tahun lalu, semua bahan ramuan yang sudah disiapkannya harus disita oleh petugas bandara.

"Karena pengalaman itu, saya nanti saat berangkat menuju Amerika hanya bawa kaos, sepatu dan baju saja," kata Darmiyanto.

Kakek yang sehari-hari berprofesi sebagai penarik becak di Salatiga ini akan mengikuti South American Masters Athletics Championship bagi master usia 35 tahun sampai 90 plus. Kejuaraan ini akan berlangsung pada tanggal 6-12 November 2017.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed