DetikNews
Selasa 26 September 2017, 22:53 WIB

Pendaki Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan dalam Kondisi Dehidrasi

Muchus Budi R. - detikNews
Pendaki Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan dalam Kondisi Dehidrasi M Charis Munandar, saat dievakuasi. (Foto: Dok. Tim SAR)
Yogyakarta - Pencarian terhadap M Charis Munandar (23), pendaki asal Tegal yang hilang di Gunung Slamet, akhirnya membuahkan hasil. Charis ditemukan oleh tim pencari pada petang hari tadi dalam kondisi selamat.

"Survivor ditemukan Tim SAR gabungan yang sedang turun dalam keadaan lemas dan mengalami dehidrasi karena hanya berbekal setengah botol air mineral saat hilang. Ia kami temukan di atas Pos 2 jalur pendakian Guci tepatnya Jalur Permadi pada pukul 18.30 WIB," ungkap Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Noer Isrodin Muchlisin, dalam rilisnya kepada media, Selasa (26/9/2017).

Butuh waktu tiga jam untuk tim SAR membawa survivor asal Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Tegal, tersebut untuk turun mencapai basecamp pendakian Guci.

Baca juga: Pendaki Asal Tegal Hilang saat Turun dari Puncak Gunung Slamet


"Survivor tiba di basecamp pada pukul 21.30 WIB dan selanjutnya langsung dibawa ke RSUD Slawi untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut," lanjutnya.

Baca juga: Pendaki Asal Tegal Hilang Saat Kabut Turun di Gunung Slamet


Seperti diberitakan sebelumnya, Moh Charis Munandar terpisah dari rombongannya saat turun dari puncak gunung tertinggi di Jawa Tengah itu. Ia terpisah di batas vegetasi Gunung Slamet saat kabut turun dan menghalangi jarak pandang rombongan pendaki asal Kabupaten Tegal tersebut.
(mbr/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed