ADVERTISEMENT

Kota Bandung

PKS Masih Tutup Rapat Dua Nama Calon Wawalkot Bandung

Rifat Alhamidi - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 13:42 WIB
Logo baru PKS
Logo PKS (Foto: dok PKS)
Bandung -

PKS sudah menyetujui dua nama untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Bandung. Namun, partai pengusung pasangan almarhum Oded M Danial-Yana Mulyana itu masih belum mau mengungkap ke publik siapa sosok keduanya.

"Belum bisa saat ini mah, masih perlu dibicarakan lagi dengan partai dan plt (menyebut Plt Walikota Bandung Yana Mulyana)," kata Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah saat berbincang dengan detikcom via telepon, Jumat (11/2/2022).

Ia mengungkap, dua nama yang telah mengerucut dari empat orang usulan PKS itu bahkan belum disampaikan secara langsung kepada Yana Mulyana dan Partai Gerindra. Namun begitu, Khairullah menyebut Yana sudah bisa menerka siapa kedua sosok itu.

"Yang baru kita diskusikan yang empat nama sebelumnya, kalau yang dua ini belum, plt belum tahu. Tapi ya mungkin plt sudah bisa menerka-nerka," ucapnya.

Khairullah menyatakan, PKS perlu mendiskusikan kembali usulan dua nama tersebut. Partainya tak ingin memaksakan pilihan sosok yang akan menjadi Wakil Walikota jika tanpa persetujuan Yana Mulyana.

"Kita kan tidak memaksakan ke beliau. Tapi yang jelas, dua nama ini sudah sesuai dengan kriteria internal partai. Kita sebetulnya ini ingin secepatnya diputuskan, karena ini bukan urusan PKS sama partai pengusung saja, tapi buat menunjang agenda-agenda pemerintahan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dua nama yang disodorkan PKS itu berasal dari empat nama yang sebelumnya diusulkan untuk mengisi kursi Wakil Walikota Bandung. Di antaranya Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah, anggota DPR RI Ledia Hanifa dan anggota DPRD Jabar sekaligus istri almarhum Oded, Siti Muntamah.

(ral/yum)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT