Jelang Musdalub, Dedi Mulyadi-Ade Ginanjar Dijagokan Pimpin Golkar Jabar

ADVERTISEMENT

Kota Bandung

Jelang Musdalub, Dedi Mulyadi-Ade Ginanjar Dijagokan Pimpin Golkar Jabar

Whisnu Pradana - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 16:26 WIB
Logo Golkar
Logo Partai Golkar (Foto: Redaksi)
Bandung -

Belasan Kader senior Golkar Jawa Barat menyambut langkah DPP Golkar yang akan melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Golkar Jabar. Saat ini kursi Ketua DPD Golkar Jabar diisi oleh Ace Hasan Syadzily sebagai pelaksana tugas atau Plt.

Perwakilan Kader Golkar Senior Jawa Barat Wawan Dioz mengatakan saat ini Golkar Jawa Barat kehilangan sosok pemimpin. Namun dengan adanya Musdalub ini diharapkan partai Golkar Jawa Barat kembali menggeliat.

"Sejak ditinggalkan Pak Ade Barkah, Partai Golkar Jabar hampir tidak ada pergerakan atau tertidur. Ini sangat memprihatinkan," ujar pria yang biasa disapa Bento, kepada wartawan.

Bento mengatakan pihaknya bersama kader senior Golkar Jabar lain berharap tidak intervensi dalam pemilihan ketua DPD Golkar Jabar dari pengurus DPP Golkar.

"Tugas DPP hanya menggelar Musdalub saja. Jadi jangan ada calon titipan, biarkan musdalub nanti berjalan demokratis sehingga bisa menghasilkan seorang pemimpin yang memang paham terhadap kondisi politik di Jawa Barat," kata Bento.

Menurut Bento hanya para kader Golkar di Jawa Barat yang tahu siapa sosok yang pantas memimpin Golkar Jabar. Apalagi lanjut Bento tahun ini tahapan pemilu sudah dimulai sehingga waktu semakin sempit.

"Dengan segala hormat kepada pengurus DPP Golar Jika ingin menang pileg dan pilpres 2024, jangan intervensi Musdalub Jabar," tutur Bento.

Bento menyebutkan nama Dedi Mulyadi dan Ade Ginanjar dinilai merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Golkar Jabar kedepannya.

"Pak Dedi Mulyadi dan Ade Ginanjar paling realistis pada saat ini untuk memimpin Golkar Jabar sekaligus punya potensi besar untuk ikut kontestasi pilgub. Mereka sering turun lapangan dan apalagi hasil surveynya di luar dugaan masuk dalam bursa capres mendatang," ujar Bento.

(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT