Kabupaten Bandung Barat

Tiga Warga Surabaya Disekap-Dibuang Perampok di Lembang

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 21:40 WIB
Komplotan Perampok Warga Surabaya di Lembang
Polisi menangkap komplotan perampok yang menyekap dan membuang tiga warga Surabaya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Polisi menangkap lima pria yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan. Komplotan perampok ini menyekap dan membuang tiga warga Surabaya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kelima pelaku yaitu Hidayat, Apang Fahrudin, Hendriyono, Eka Syarif, dan Dedi Rokandi. Tak cuma lima orang tersebut, polisi masih memburu tiga tersangka lainnya.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan modus para tersangka yakni menawarkan tiga mobil di media sosial untuk menggaet korban. Hingga akhirnya ada calon korban asal Surabaya yang tertarik membeli mobil tersebut.

"Korban ini datang dari Surabaya ke Bandung naik kereta api karena tertarik dengan penawaran mobil murah tersebut," ucap Imron kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Jumat (4/2/2022).

Tiga korban yang termakan siasat para tersangka dijanjikan bisa melihat mobil itu pada 4 Januari 2022. Namun ternyata tidak ada satupun mobil yang dibawa para pelaku dengan dalih masih proses penyelesaian administrasi.

Usai gagal melihat mobil murah yang bakal dibeli, tersangka lain menawarkan investasi dengan persyaratan uang muka tunai Rp 100 juta. "Ketiga korban ini tertarik dengan investasi itu. Kemudian mereka dijanjikan dibawa ke pemilik investasi di sekitar Desa Cihanjuang, Parongpong, keesokan harinya," ucap Imron.