ADVERTISEMENT

Kabupaten Majalengka

Detik-detik Nenek Imoh Diculik Komplotan Pencuri Emas Rp 180 Juta

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 17:26 WIB
Penampakan Mobil Penculik Nenek di Majalengka
Mobil yang digunakan pelaku menculik dan mencuri emas milik nenek di Majalengka. Foto ini diabadikan warga yang kebetulan berada di tempat kejadian. (Foto: istimewa)
Majalengka -

Komplotan penjahat mencuri perhiasan emas senilai Rp 180 juta milik nenek Imoh di Majalengka. Nenek berusia 86 tahun itu sebelumnya diculik pelaku yang menggunakan satu unit mobil.

Pelaku melucuti seluruh perhiasan emas yang totalnya 160 gram. Detik-detik pelaku menculik Imoh ini sempat disaksikan seorang warga, inisial MK.

Saksi pun sempat memfoto ciri-ciri terduga pelaku hingga mobil bernomor polisi B-2077-SYA yang digunakan untuk menculik nenek Imoh. Peristiwa penculikan ini berlangsung di Jalan KH Aqsho Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (2/2), pukul 07.15 WIB. Saat itu, Imoh yang tengah berdiri tiba-tiba diajak masuk ke dalam mobil oleh pria misterius.

"Kemarin pagi itu saya mau ke sekolah, tapi masih tutup. Jadi saya duduk dulu di depan rumah nenek saya di pinggir jalan. Terus saya lihat mak haji (Imoh) digandeng orang masuk ke mobil," kata saksi saat diwawancarai detikcom, Kamis (3/2/2022).

Saksi mengira saat itu Imoh dibawa oleh keluarga yang berasal luar daerah. Namun, saksi curiga dengan pelat nomor mobil yang berasal dari luar daerah.

"Saya curiganya itu kok mak haji dimasukkan ke mobil leter B, mau kemana gitu. Tapi saya pikir lagi mungkin saudara jauh mau dibawa kemana gitu kan," ujar dia.

Imoh diajak masuk mobil oleh pelaku. Namun kendaraan itu tidak lantas pergi meninggalkan lokasi. Para pelaku sempat diam di tempat tersebut sekitar 15 menit.

Saksi yang curiga kemudian memfoto mobil tersebut. Tetapi, kata dia, pria bertopi yang masih berada di luar mobil sadar akan kecurigaan gerak-gerik saksi.

"Saya mau foto, tapi orangnya ngeliatin saja. Terus saya masuk ke rumah, baru saya foto dan keliatan pelat nomornya gitu," ujar saksi.

"Waktu itu belum jalan mobilnya. Terus saya keluar sama teman mau ke sekolah. Mobil masih di situ pintunya juga masih dibuka," ucap saksi menambahkan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT