Nenek Imoh Diculik Pria Misterius, Emas Rp 180 Juta Raib

ADVERTISEMENT

Kabupaten Majalengka

Nenek Imoh Diculik Pria Misterius, Emas Rp 180 Juta Raib

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 11:10 WIB
Nenek Imoh (86) korban penculikan di Majalengka.
Nenek Imoh (86), korban penculikan di Majalengka (Bima Bagaskara/detikcom).
Majalengka -

Seorang nenek bernama Imoh (86), warga Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, menjadi korban penculikan. Selain diculik, perhiasan Nenek Imoh juga raib dicuri.

Penculikan tersebut terjadi pada Rabu (2/2/2022) kemarin. Saat itu sekitar pukul 07.15 WIB, Nenek Imoh sedang berdiri di pinggir jalan raya yang tak jauh dari rumahnya.

"Jadi kemarin pagi Nenek dibawa orang tidak dikenal dan dimasukkan ke mobil. Kemudian saya sama keluarga coba mencari ke beberapa tempat," kata Deden Purbaya, keponakan Nenek Imoh, saat diwawancarai, Kamis (3/2/2022).

Setelah mencari keberadaan Nenek Imoh, sekitar pukul 11.45 WIB Deden mendapat kabar Nenek Imoh sudah berada di rumah. Menurutnya, saat itu Nenek Imoh diantar oleh tukang ojek.

"Terus jam 11 itu Nenek ada yang ngantar pakai ojek ke rumah lagi. Sebelumnya diturunkan ke Terminal Rajagaluh," ujarnya.

Setiba Nenek Imoh di rumah, perhiasan yang dipakai berupa kalung dan gelang emas seberat 160 gram hilang. Deden menduga perhiasan tersebut diambil oleh para penculik.

"Sampai di rumah, perhiasannya nggak ada, kurang-lebih 160 gram emas atau kalau diuangkan itu Rp 180 jutaan. Tapi alhamdulillah Nenek nggak kenapa-kenapa," jelas Deden.

Ia juga mengungkapkan pada saat kejadian ada seorang warga yang sempat mengambil foto mobil dan seorang pria bertopi yang diduga merupakan salah seorang pelaku.

Dari foto itu diketahui mobil yang digunakan untuk menculik Nenek Imoh. "Ada warga yang foto mobilnya. Soalnya, dikira itu lagi nunggu keluarga Nenek Imoh. Nah pas Nenek masuk ke mobil, si mobil ini diam ada 10 menit mah, baru jalan setelah itu," ucap Deden.

"Terus kata Nenek itu, di dalam mobil ada 4 orang dan masih muda katanya," ujarnya menambahkan.

Pihak keluarga Nenek Imoh saat ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rajagaluh. "Sudah lapor polisi dan sudah diproses," pungkasnya.

(mso/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT