Kota Bandung

Heboh Lautan Manusia Tonton Atraksi Barongsai di Mal Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 02 Feb 2022 16:40 WIB
Lautan Manusia di Mal Bandung
Kerumunan pengunjung yang menyaksikan atraksi barongsai. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Kerumunan massa terjadi di dalam mal yang berlokasi di Kota Bandung. Pemkot Bandung bakal memberikan sanksi atas kerumunan tersebut.

Kerumunan massa itu viral di media sosial (medsos). Sebagaimana dilihat detikcom, Rabu (2/2/2022), terlihat suasana di dalam mal disesaki pengunjung bak lautan manusia.

Informasi dihimpun, kerumunan massa tersebut terjadi di mal Festival Citylink Bandung. Terlihat juga tengah ada kegiatan memperingati Imlek dengan sajian atraksi barongsai.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi membenarkan adanya kerumunan di mal Festival Citylink tersebut. Menurut dia, kerumunan itu terjadi saat perayaan Imlek kemarin.

"Saya lihat, makanya cek ke sana kegiatan barongsai gitu, memperingati Imlek. Kalau lihat kerumunan, itu bukan 100-200 orang, seperti ribuan," ujar Rasdian saat dikonfirmasi wartawan.

Rasdian menuturkan pihaknya akan mendalami terkait kerumunan massa tersebut. Dia bakal memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan.

"Kemudian nanti diminta keterangan dipanggil ke satgas sekretaris gugus tugas bagian penegakan hukum, kebetulan itu di Satpol dimintai keterangan," tutur dia.

Dia mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi terhadap pengelola. Namun, dia belum merinci sanksi apa yang akan diberikan.

"Kalau dari hasil seperti dari laporan pengaduan ya akan kita lanjuti. Bisa aja di situ karena sudah kerumunan nanti kita bisa berikan sanksi," kata Rasdian.

Marcomm Manager Festival Citylink Deni Setiawan belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, dia memastikan bila kegiatan itu lokasinya di mall Festival Citylink. "Betul di Festival Citylink," ujarnya saat dimintai konfirmasi.

(dir/bbn)