Kasus COVID-19 di Jabar Naik, 492 Warga Probable Omicron

ADVERTISEMENT

Kasus COVID-19 di Jabar Naik, 492 Warga Probable Omicron

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 17:12 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

PTM di Kota Bogor Dihentikan

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor diberhentikan sementara. Hal ini imbas dari kenaikan kasus COVID-19 di sekolah Kota Bogor.

"Dari semua daerah, Kota Bogor kami setujui PTM-nya akan diberhentikan dulu, ditunda (karena) ada kenaikan kasus di sekolah yang juga berhubungan dengan domisili dari wilayah tempat sekolah itu ada," ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Emil mengatakan penundaan ini setelah Pemprov Jabar mendapatkan permintaan dari Wali Kota Bogor Bima Arya. "Pak Bima Arya Walikota Bogor menyampaikan sebuah fenomena sehingga kami izinkan," ujarnya.

Emil meminta seluruh kepala daerah di Jabar turut serta memantau pergerakan kasus di wilayahnya terutama di lingkungan sekolah. Lebih khusus lagi, kata dia, kepala daerah di wilayah Jabodetabek untuk memantau pergerakan.

"Kami minta semua kepala daerah memonitor, tapi per hari ini karena memang episentrumnya ada di Bogor, Depok, Bekasi. Memang rata-rata kemungkinan ada perubahan-perubahan kebijakan mayoritas di wilayah itu," kata dia.

"Tapi kasus yang terukur baru di Kota Bogor, tapi feeling saya Depok, Bekasi kelihatannya memiliki pola peningkatan yang sama juga di titik sekolah. Jadi saya minta dievaluasi," tutur Emil menambahkan.


(dir/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT