Viral Perampok Todongkan Pistol ke Warga di Margahayu

ADVERTISEMENT

Kabupaten Bandung

Viral Perampok Todongkan Pistol ke Warga di Margahayu

Yuga Hassani - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 11:13 WIB
Potongan rekaman CCTV ketika perampok di Bandung todongkan senjata api ke warga di Taman Kopo Indah, Bandung
Potongan rekaman CCTV ketika perampok di Bandung todongkan senjata api ke warga di Taman Kopo Indah, Bandung (Foto: istimewa)
Bandung -

Video sejumlah pencuri menodongkan benda diduga senjata api menjadi viral di sosial media. Usut punya usut, kejadian itu terjadi di Taman Kopo Indah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dilihat detikcom dalam unggahan @infojawabarat, Senin (31/1/2022), sejumlah pencuri melakukan aksinya pada siang hari. Nampak dua orang berjaga-jaga di atas sepeda motor, dan dua orang lagi masuk ke dalam rumah yang diketahui kosong.

Setelah dipantau oleh CCTV, pencuri tersebut dipergoki oleh warga yang juga tetangga pemilik rumah. Langsung Ke empat pencuri tersebut dihampiri oleh dua orang warga lainnya, yang melihat gelagat mencurigakan dari empat orang tersebut.

Namun ketika didekati, salah satu dari perampok terlihat menodongkan benda diduga senjata api kepada warga. Setelah itu, nampak pencuri bergegas dengan cepat meninggalkan lokasi.

Video viral pencuri todongkan benda diduga senjata api ke wargaVideo viral pencuri todongkan benda diduga senjata api ke warga Foto: Yuga Hassani/detikcom

Polisi Kejar Pelaku Perampokan

Kapolsek Margahayu Polresta Bandung, Kompol Yana Mulyana membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi di salah satu rumah kosong. Kata dia, kejadiannya pada pukul 14.00 WIB.

"Ya itu rumah kosong, karena memang lampunya kelihatan nyala, para pelaku spesialis rumah kosong mungkin itu yah, dia nyatronin ke sana," ujar Yana saat dihubungi Detikcom, Senin (31/1/2022).

Yana menjelaskan bahwa aksi keempat pencuri tersebut terpergok oleh salah satu tetangganya yang memiliki CCTV.

"Pas lagi di dalem ada tetangganya, yang tahu rumah kosong tapi banyak orang, ada tamu. Terus oleh tetangganya ditanya, dari mana, mau kemana, cari Pak Adi katanya gitu," tuturnya.

"Setelah itu warga makin banyak, dia langsung kabur pas mau disetop, dia mengeluarkan kelihatan yang diduga senjata, kita belum tahu apakah senjata api, atau memang air softgun, atau memang korek api, kan ada korek api yang kaya senjata," ucapnya menambahkan.

Yana pun menegaskan, bahwa saat ini timnya sedang mendalami barang bukti video dari CCTV tersebut. Bahkan kata dia, saat ini timnya sedang memburu kawanan pencuri tersbeut.

"Pelaku sedang diburu oleh anggota kita. Kerugian satu buah HP," katanya.

Simak juga 'Biadab! Perampok di Sukabumi Perkosa Wanita Paruh Baya':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT