Melihat Wajah Baru Alun-alun Kuningan yang Baru Diresmikan Ridwan Kamil

Bima Bagaskara - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 12:09 WIB
Wajah baru Alun-alun Kuningan.
Foto: Warga tengah menikmati suasana baru Alun-alun Kuningan (Bima Bagaskara/detikcom).
Kuningan -

Alun-alun Kota Kuningan telah selesai direvitalisasi. Banyak fasilitas dan nuansa baru yang dihadirkan di alun-alun yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

Rampungnya revitalisasi Alun-alun Kota Kuningan ini ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Kuningan Acep Purnama pada Minggu (30/1/2022).

"Ini hari berbahagia, banyak program pembangunan Pemprov ke masyarakat Kuningan yang sudah selesai, ada alun-alun yang ditunggu selesai dibangun," kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Dilihat detikcom, di bagian depan alun-alun ini terdapat sebuah kolam air mancur dengan 3 buah patung kuda yang menjadi simbol dari Kabupaten Kuningan.

Masuk ke bagian dalamnya, terdapat area amphiteater yang difungsikan sebagai tempat pertunjukan. Sementara di bagian belakang, terdapat food court yang menjajakan berbagai macam kuliner hingga area khusus untuk pelaku UMKM.

"Untuk arsitektur bagus Alhamdulilah, cocok," ujar Kang Emil.

Selain Alun-alun Kota Kuningan, Kang Emil juga berencana untuk mengecek kesiapan Jalan Lingkar Timur Kuningan sebelum nantinya diresmikan. Dalam kesempatan itu, ia juga turut menyerahkan bantuan rutilahu bagi 3.000 warga Kabupaten Kuningan.

"Ada juga Jalan Lingkar Kuningan kombinasi provinsi dan pusat akan kita cek sekarang dan ada 3.000 rutilahu kepada masyarakat Kuningan," ucapnya.

Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah membuat Alun-alun Kota Kuningan menjadi tempat yang jauh representatif.

"Terimakasih kepada Pak Gubernur, semoga alun-alun ini bermanfaat untuk warga Kuningan," katanya.

Diresmikannya Alun-alun Kota Kuningan ini tentunya disambut antusias warga. Nanang Subarnas misalnya, warga Garawangi Kuningan ini mengaku sangat menyukai konsep baru alun-alun ini.

"Bagus sekarang tempatnya mas, enak buat jalan-jalan sama keluarga kalau sore atau malam kayaknya," ujar Nanang

Simak juga 'Jokowi Resmikan Bendungan Kuningan, Kang Emil: Hidupi Petani Lebih Banyak':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)