Dua Siswa SMP di Kota Cirebon Terpapar COVID-19

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 16:53 WIB
Virus Omicron di Indonesia Belum Terdeteksi, Ini Langkah Pencegahan Pemerintah
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Cirebon -

Dua siswa SMPN 1 Kota Cirebon dinyatakan positif COVID-19. Pemkot Cirebon telah memberlakukan pembelajaran melalui sistem dalam jaringan (daring) di dua kelas.

"Keduanya ini kakak dan adik. Kelas VII dan IX. Saat ini pembelajaran jarak jauh (daring) hanya di kelas mereka," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi kepada awak media di Balai Kota Cirebon, Sabtu (28/1/2022).

Agus mengatakan siswa tersebut sebelumnya tak masuk sekolah. Kemudian keduanya menjalani tes PCR, dan dinyatakan positif COVID-19.

"Ini penularannya di keluarga. Karena bapak dan ibunya juga positif," ucap Agus.

Pemkot Cirebon telah melacak (tracing) dan melakukan tes terhadap teman kelas dua siswa yang terpapar COVID-19, termasuk guru. Agus mengaku masih menunggu hasil tes COVID-19 untuk menentukan apakah terjadi penularan atau tidak.

"Kalau ada lonjakan lima persen, maka kita tutup sekolahnya. Ada 54 orang yang kita tracing," kata Agus.

Sekadar diketahui, dikutip dari covid19.cirebonkota.go.id menyebutkan saat ini 25 pasien COVID-19 tengah menjalani isolasi mandiri dan perawatan. 12.290 pasien COVID-19 di Kota Cirebon berhasil sembuh. Sedangkan, total pasien yang meninggal hingga hari ini mencapai 528 orang.

(bbn/bbn)