Kondisi Stabil, Terdakwa Penistaan Agama M Kace Keluar dari RSUD Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 08:46 WIB
YouTuber Muhammad Kece
M Kace (Foto: dok ist)
Ciamis -

Kondisi kesehatan terdakwa kasus dugaan penistaan agama M Kace sudah membaik. Ia sudah keluar dari RSUD Ciamis dan dibawa oleh petugas penegak hukum pada Selasa (25/1/2022) siang.

"Sudah keluar kemarin siang. Kalau dari kondisinya sudah stabil sehingga bisa dibawa dari sini," ujar Kabid Pelayanan Medis RSUD Ciamis Bayu Yudiawan, Rabu (26/1/2022).

Perihal M Kace sudah bisa mengikuti sidang kembali atau belum itu tergantung Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ciamis. Namun menurut Bayu, melihat kondisinya saat ini bisa dimungkinkan M Kace mengikuti sidang.

"Kondisinya sudah stabil. Sepertinya sudah bisa ikut sidang," katanya.

Sebelumnya Terdakwa kasus dugaan penistaan agama M Kace kembali masuk RSUD Ciamis. Ia dibawa ke rumah sakit karena kondisinya drop setelah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Ciamis pada Selasa (18/1/2022).

Selama menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Ciamis, M Kace sudah dua kali masuk rumah sakit. Pertama karena terserang demam berdarah (DBD) pada Jumat 24 Desember 2022. M Kace selesai menjalani perawatan di rumah sakit dan dinyatakan sembuh dari DBD pada 6 Januari 2022.

Namun, M Kace kembali masuk rumah sakit karena kondisinya drop usai menjalani sidang pada Selasa 18 Januari 2022. Setelah seminggu dirawat, kondisi M Kace dinyatakan stabil oleh pihak rumah sakit.

(yum/bbn)