Jaksa Agung 'Colek' Hengky Kurniawan, Ada Apa?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 25 Jan 2022 20:44 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin
Jaksa Agung ST Burhanuddin di kantor Kejati Jabar. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Jaksa Agung ST Burhanuddin 'mencolek' Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan untuk memerhatikan kondisi Agus Mustopa (28). Warga Bandung Barat yang diampuni lewat restorative justice atas kasus pencurian sepeda motornya itu diketahui menderita sakit TBC akut.

Hal itu disampaikan Burhanuddin saat menyaksikan langsung pemberian restorative justice Agus di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).

"Tolong dengan bupati Bandung Barat yang artis, Hengky, tolong bilang ke Hengky berobatkan warganya ini. Tolong bilang ke Hengky, tolong obatilah ini sudah sakit. Pak Kajati tolong," ucap Burhanuddin.

Agus diberikan restorative justice atas kasusnya mencuri sepeda motor majikannya sendiri Jaja. Kasus itu kemudian dihentikan penuntutannya oleh Kejari Cimahi usai adanya perdamaian antara Agus dan Jaja.

Burhanuddin pun turut memberikan pesan kepada Agus. Dia meminta agar Agus tak ulangi perbuatannya lagi di kemudian hari.

"Kemudian terpenting kamu jangan ulangi lagi Gus. Mudah-mudahan kamu bisa sehat kembali, bekerja kembali kalau Pak Jaja mau menerima kenapa tidak atau ada kegiatan lain. Saya yakin kamu masih muda, masih sehat, kamu bisa kerja," kata Burhanuddin.

Kondisi kesehatan Agus ini pun sempat diungkapkan lebih dulu oleh Kepala Kejari Cimahi Rosalina Sidabariba. Dia menjelaskan kondisi Agus yang mendapat restorative justice ini.

"Tersangka mengidap TBC akut," ujar Rosalina.