Ngeri! Truk Seruduk Minibus-Pikap-2 Sepeda Motor di Sumedang

Nur Azis - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 23:22 WIB
Dump Truk Seruduk Minibus, Pikup dan 2 Sepeda Motor di Sumedang
Dump Truk Seruduk Minibus, Pikup dan 2 Sepeda Motor di Sumedang (Foto: istimewa)
Sumedang -

Tabrakan beruntun yang melibatkan satu truk, satu mini bus, satu pikup dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Bandung Garut atau di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (24/1/2022) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dikabarkan 2 orang mengalami luka berat dan 2 lainnya mengalami luka ringan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, diantaranya kendaraan dump truk bernomor polisi D 8154, minibus bernomor polisi D 1283 AGZ, mobil Pikup bernomor polisi Z 8625 DT, sepeda motor Honda Revo bernomor polisi Z 3378 BA, dan sepeda motor honda supra fit yang nomor kendaraannya belum teridentifikasi lantaran saat kejadian masih terjepit di bawah kendaraam dump truk.

Kepala Unit 1 Polsek Cimanggung Iptu Jumamonto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Kecelakaan berawal saat kendaraan dump truk dari arah Garut menuju Bandung tiba-tiba hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan.

"Saat kecelakaan truk tiba-tiba menabrak median jalan dan masuk ke arah yang berlawanan atau ke jalur dari arah Cileunyi menuju Garut, kemudian menghantam mobil pick up, mobil miibus dan dua sepeda motor," ucap kepada wartawan, Senin (24/1/2022) malam.

Akibat peristiwa itu, 2 pemotor terpaksa dilarikan ke rumah sakit AMC Cileunyi. Sementara untuk pasangan suami istri yang berada di dalam minibus mengalami luka ringan.

"Dua pemotor dilarikan ke AMC karena terdapat luka retak dib agian kakinya, pasangan suami istri di dalam minibus mengalami luka ringan, sopir truk tidak mengalami luka begitupun yang di mobil pick up," paparnya.

Selain oleh TKP, Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan sang sopir untuk dimintai keterangannya.

Asep Komarudin, pengendara pikup yang selamat dari hantaman truk memaparkan, truk penyebab kecelakaan yang datang dari arah Garut menuju Bandung terlihat oleng saat tiba di lokasi kejadian.

"Truk itu oleng hingga naik ke pembatas jalan, jadi pindah jalur, saat itu truk melaju kencang sekali," ujarnya.

Melihat hal itu, ia yang sedang berada di jalur Bandung menuju Garut pun dengan cepat membanting stirnya dengan maksud agar truk tersebut tidak menghantam tepat mengenai ruang kemudinya.

"Kalau stir saya tidak banting kiri, mungkin akan mengenai ruang kemudi saya, akhirnya truk itu menabrak bagian tengah pikup saya," terangnya.

(yum/bbn)