Viral Pria Salat di Tengah Jalan Dekat Pendopo Kota Sukabumi

Siti Fatimah - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 20:24 WIB
repro tangkapan layar viral pria salat di tengah jalan
Foto: repro tangkapan layar viral
Sukabumi -

Warga Sukabumi dihebohkan dengan aksi seorang pria yang tiba-tiba salat di tengah jalan. Kejadian itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Video aksi pria itu bahkan tersebar di media perpesanan.

Dilihat dari video yang tersebar, lokasi itu berdekatan dengan Pendopo Kota Sukabumi. Salah satu petugas keamanan, Wahyudin mengatakan, pria tersebut diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Iya tadi saya lihat, ODGJ tersebut melakukan gerakan shalat dua rakaat dan arah kiblatnya benar tapi," kata Wahyudin di Jalan Ahmad Yani, Senin (24/1/2022).

Menurutya, pria itu salat sebanyak dua rakaat dengan diakhiri salam. "Setelah salam dia nggak langsung ke pinggir malah tiduran dan seperti melakukan olah raga (push up), dan infonya juga katanya tadi subuh juga melakukan gerakan salat di tempat yang sama," ujarnya.

Atas tindakannya tersebut, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan dari arah Kota Sukabumi menuju Cisaat, Kabupate Sukabumi.

"Ada sekitar 30 menit ODGJ berada di tengah jalan, tidak lama ada sopir angkot yang menyuruh ODGJ itu untuk pergi, akhirnya ODGJ itu pergi ke arah alun-alun Kota Sukabumi," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ODGJ tersebut sudah diamankan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi. Keberadaan ODGJ itu sempat meresahkan warga karena membahayakan nyawanya dan pengguna kendaraan lain.

"Infonya tadi sudah dibawa oleh Dinsos pakai mobil ambulans di Alun-alun. Saya baru lihat juga ODGJ itu sepertinya masih baru karena pakaiannya juga masih bersih," pungkasnya.

(yum/bbn)