Ini Tampang Pembunuh Sadis Teteh Penjual Jamu di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 14:03 WIB
Yusup Adi (41), dalang di balik tewasnya wanita penjual jamu di Cikelet Garut pada Desember 2020 lalu.
Yusup Adi (41), dalang di balik tewasnya wanita penjual jamu di Cikelet Garut pada Desember 2020 lalu.(Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Yusup Adi (41) akhirnya ditangkap polisi usai buron lebih dari setahun. Pria asal Garut ini ternyata dalang di balik kematian istrinya yang ditemukan tewas mengenaskan di kios jamu dagangannya.

Yusup ditangkap di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara pada 20 Januari 2021 kemarin oleh tim Sancang Polres Garut.

"Kami mendapatkan informasi tersangka ada di lokasi tersebut, kemudian kami amankan," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin (24/1/2022).

Dari hasil penyelidikan, Yusup diketahui sempat menghubungi anaknya sesaat setelah membunuh Deti. Dia tidak bilang telah membunuh Deti.

"Dia hanya bilang ke anaknya, tolong ke kios ibu tidak ada yang menemani," tutup Wirdhanto.

Wirdhanto mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kasus kematian Deti Suminarsih (38) seorang pedagang jamu yang ditemukan tewas di kiosnya 20 Desember 2020 lalu.

Dari hasil penyelidikan itu, penyidik menemukan fakta Deti diduga kuat dibunuh oleh suaminya sendiri. Yusup diketahui menghilang usai Deti ditemukan tak bernyawa.

Ternyata, selama 13 bulan buron, Yusup yang berprofesi anak buah kapal (ABK) itu berlari dan bersembunyi di beberapa tempat.

"Sempat ke Pekalongan, Karawang sampai akhirnya di Muara Angke," katanya.

Yusup diamankan saat menunggu keberangkatan kapal dan berlayar. Dia kemudian dibawa ke Polres Garut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Lihat juga video 'Suami Bunuh Istri di Konawe Selatan Gegara Sakit Hati Diminta Cerai':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/bbn)