Geger! Petani Tewas di Karawang, Diduga Korban Pembunuhan

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Senin, 24 Jan 2022 13:43 WIB
pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan (Foto: Edi Wahyono)
Karawang -

Seorang petani di Desa Tambaksumur, Tirtajaya, Kabupaten Karawang ditemukan tewas di dalam kamarnya pada Jumat (21/1/2022). Diduga, petani yang bernama Muhammad Ota bin Nija (52) itu menjadi korban pembunuhan.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksono mengatakan, jasad almarhum pertama kali ditemukan oleh istri korban. Ketika itu, istri korban berteriak dan memanggil salah seorang saksi yang saat itu berada di warung yang berada di samping rumah korban.

Dari keterangan saksi-saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban ditemukan dalam kondisi terkapar dan terdapat luka di bagian wajah.

"Kemudian saksi melihat jendela belakang rumah dalam keadaan sudah terbuka. Saksi (Iyan) setelah langsung keluar rumah korban langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Emis (mertua korban). Setelah itu memberitahukan kepada Kepala Dusun (Kadus)," ujar Oliestha saat dikonfirmasi detikcom, Senin (24/1/2022).

Oliestha mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menginventarisasi barang yang hilang milik korban untuk mengetahui apakah kasus ini, termasuk dalam kategori perampokan. Akan tetapi, kurang dari 24 jam, polisi berhasil meringkus dua orang yang diduga pelaku.

"Dari kejadian itu kami bergerak, dan tim telah mengamankan dua orang yang diduga pelaku," ucap Oliestha.

Untuk motifnya, pihaknya tengah mendalami.

"Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi dan membawa korban ke RSUD Karawang untuk diketahui penyebab kematiannya, dan tengah mendalaminya, dan pasti nanti dirilis," katanya.

(yum/bbn)