Waspada Cuaca Ekstrem di Bodebek dan Bandung Raya 19-20 Januari 2022

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 19 Jan 2022 07:44 WIB
Bandung -

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Bodebek dan Bandung Raya hari ini, Rabu (19/1/2022). Informasi itu didapatkan dari laman resmi BMKG (bmkg.go.id).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga malam dan dini hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung," tulis BMKG seperti dilihat detikcom, Rabu (19/1/2022).

Secara umum memang sebagian besar wilayah di Jawa Barat diprakirakan akan diguyur hujan pada siang hingga malam hari nanti. Intensitas hujan tersebut dari mulai dari hujan ringan hingga hujan disertai petir.

Sedangkan prakiraan cuaca untuk Kamis (20/1/2022), BMKG menyebut masih ada potensi cuaca ekstrem di wilayah Bodebek, Bandung Raya, Purwasuka dan Ciayumajakuning.

Untuk Kamis nanti, BMKG memprakirakan cuaca pada pagi hari mayoritas berawan hingga hujan ringan. Sedangkan, cuaca pada siang hari rata-rata hujan turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

(yum/bbn)