Api Lalap Warung Seblak di Sukabumi, 1 Orang Luka Bakar

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 14:45 WIB
Kebakaran Warung Seblak di Sukabumi
Warga melihat warung seblak di Sukabumi yang sempat dilalap api. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Sukabumi -

Api melalap warung seblak di kawasan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Satu orang terluka dalam insiden tersebut. Pemicu kebakaran akibat tabung gas bocor.

"Saat sedang memasak pesanan dagangannya api tiba-tiba membesar diakibatkan kebocoran tabung gas 3 kilogram," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Sudrajat, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan kebakaran itu terjadi pada pukul 11.34 WIB dan dapat tertangani dalam waktu lima menit. Sebelum petugas pemadam tiba, warga setempat turut membantu memadamkan api.

"Satu orang terkena luka bakar di bagian tangan sebelah kanan," ujar Sudrajat.

Salah satu warga sekaligus adik dari pemilik kios, Luli Herawati (37), tabung gas bocor itu sempat ditutup dengan kain basah. Namun api tak padam.

"Orang-orang di dalam tiga orang, pas kejadian tabung gas bitu (meledak) nyamber ke dinding," kata Luli kepada detikcom.

Agar dapat keluar dari kios, satu etalase sengaja dijatuhkan dengan tujuan menahan kobaran api. Kesempatan itu dilakukan agar orang yang berada di dalam kios dapat keluar ruangan.

"Damkar datang, sudah hampir beres. Cuma katanya masih ada sumber api disemprot di atap," ucap Luli.

Kebakaran itu menghanguskan ruangan dengan lebar 2x5 meter serta beberapa alat jualan seperti dua roda dagangan, dua mesin minuman dan dua tabung gas ukuran tiga kilogram. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

(bbn/bbn)