ADVERTISEMENT

Empat Tahanan Polsek di Bandung Barat Kabur Lewat Atap

Whisnu Pradana - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 10:59 WIB
Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Foto: Ilustrasi napi/tahanan kabur (Andhika-detik)
Bandung Barat -

Empat tahanan di Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), melarikan diri pada Rabu (12/1/2022) dini hari. Dua orang sudah ditangkap.

Mereka diduga kabur melalui atap kemudian melarikan diri ke pemukiman warga Kampung Warung Domba, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan yang berada tepat di belakang Mapolsek Cikalongwetan.

"Iya betul (tahanan kabur). Ada empat orang yang kabur," ucap Kanit Intelkam Polsek Cikalongwetan, Aipda Hendra saat dihubungi detikcom, Sabtu (15/1/2022).

Sampai saat ini pihak kepolisian dari Polsek Cikalongwetan dan Tim Reskrim Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Cimahi masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur tersebut.

Berdasarkan informasi, para tahanan dengan berbagai tindak kriminal itu ada yang kabur sampai ke kawasan hutan Gunung Burangrang.

"Sampai saat ini masih dalam tahap pengejaran. Sudah dua orang berhasil diamankan lagi, dua orang lagi masih belum ditemukan," ujar Hendra.

Dua orang tahanan yang sudah diamankan sebelumnya dititip di ruang tahanan Mapolres Cimahi kemudian dilimpahkan ke kejaksaan. "Untuk sekarang sudah dilimpahkan ke kejaksaan," ujar Hendra.

Sementara itu, pihaknya juga langsung melakukan perbaikan pada ruang tahanan yang ada di Mapolsek Cikalongwetan. "iya betul langsung kita perbaiki dan sekarang masih dalam tahap perbaikan," kata Hendra.

(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT