Angkot Mewah dari Sukabumi, Sensasi Menumpang Rasa 'Sultan'

ADVERTISEMENT

Angkot Mewah dari Sukabumi, Sensasi Menumpang Rasa 'Sultan'

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 09:45 WIB
Angkot Sultan
Angkot Sultan jurusan Cicurug - Kota Bogor (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Lampu LED warna-warni, sofa berkulit sintetis, sebuah televisi layar datar terpasang rapi di angkutan kota jurusan Cicurug- Kota Bogor ini. Tak heran, banyak penumpang rela merogoh kocek lebih untuk menikmati perjalanan menggunakan angkot ini.

Deri Anggriawan (28) sang pemilik mengaku sengaja merombak total sebagian besar interior angkotnya. Deri mengeluarkan modal lebih dari Rp 50 juta untuk membuat angkotnya nyaman untuk penumpang.

"Sudah keluar uang lebih dari Rp 50 juta, awalnya hanya menyalurkan hobi saja tahu-tahu keterusan ya akhirnya sampai menjadi seperti sekarang," ungkap Deri kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Hobi mahal yang disalurkan Deri terbukti ampuh menarik penumpang, kini ia punya pelanggan sendiri yang rela membayar lebih dari tarif normal Rp 10 ribu untuk jurusan Cicurug -Bogor dengan jarak kurang lebih 27 kilometer.

"Alhamdulillah penumpang mau bayar lebih, kalau tarif normal kan Rp 10 ribu. Penumpang juga naik sekitar 80 persen, total penumpang angkot kan rata-rata 12 orang dengan depan di samping sopir," ujar Dery.

Angkot SultanInterior angkot Sultan di Sukabumi, dilengkapi juga layar LCD dan sound system mumpuni Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Menurut Dery kini angkotnya jadi idaman penumpang, untuk penumpang yang hanya naik di jalur lintasan. Banyak dari penumpang yang mengaku ingin merasakan seperti menaiki mobil mewah. layaknya 'sultan'

Hal itu wajar, sofa angkot milik Deri dibuat sedemikian rupa agar empuk dan nyaman lengkap dengan sandaran. Berbagai tayangan hiburan bisa disaksikan dari layar televisi 31 inci, tayangan dikendalikan oleh sopir yang berada di belakang kemudi.

Interior bagian dalam hampir keseluruhan dibalut kulit sintetis berwarna merah bata, tidak hanya di sofa penumpang tapi juga sampai lantai angkot juga dibuat empuk meski hanya sebagai pijakan.

"Ini masih di interior, ke depan rencana eksterior juga mau saya rombak. Seperti ganti velg, kemudian lampu-lampu. Sedikit-sedikit lah, yang penting saat ini meskipun konvensional tapi terbukti ampuh bersaing dengan transportasi online," ungkal Deri.

Siapa sangka, angkot Deri juga sering disertakan dalam beberapa lomba modifikasi di beberapa kota. Angkot itu bahkan pernah menyabet juara di ajang tersebut. "Pernah juara juga di beberapa lomba, karena bisa dibilang kalau tampilan luar biasa tapi begitu masuk ke dalam (angkot) luar biasa," pungkas dia.

Lihat Video: Isi Angkot Mewah di Ciamis yang Viral, Ada Sofa dan Lantai Keramik

[Gambas:Video 20detik]



(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT