ADVERTISEMENT

Lengan Ditembus Peluru Koboi, Petani Karawang Dirawat di Rumah Sakit

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 14:57 WIB
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan (Ilustrator: Basith Subastian/detikcom)
Karawang -

Atang (50), petani di Kabupaten Karawang yang ditembak pria koboi, kini menjalani perawatan di RSUD Karawang. Kondisi korban stabil, meski proyektil masih bersarang di lengan kanannya.

"Korban penembakan sedang dirawat di RSUD Karawang. Kondisinya saat ini stabil, bagus bisa komunikasi," kata Kabag Humas RSUD Karawang Andi Senjayani melalui sambungan telepon, Jumat (14/1/2022).

Menurut dia, Atang mengalami luka tembak di lengan kanan atas dekat siku dan pelurunya menembus kulit dan bersarang di dalam. "Saat ini proyektil atau pelurunya itu masih bersarang di dalam. Kemungkinan akan dirujuk ke rumah sakit lain untuk lakukan operasi pengambilan proyektilnya, karena saat ini alat untuk operasi pengambilan proyektil di RSUD (Karawang) tengah rusak," tutur Andi.

Sementara dari hasil scan, Atang hanya mendapat satu tembakan dari pelaku. "Terlihat satu peluru saja, jadi kemungkinan satu kali ditembak," ucap Andi.

Sekadar diketahui, Atang menjadi korban penembakan oleh seorang pria. Korban ditembak menggunakan senjata angin laras panjang.

Aksi koboi itu dilakukan warga inisial I (45). Dia nekat melepaskan peluru senjata angin ke arah Atang di Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (13/1) malam.

"Terjadi penembakan menggunakan senjata angin laras panjang. Diduga kaliber 4,5 mm. Sehingga mengakibatkan luka tembus lengan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT