ADVERTISEMENT

Dor! Koboi Karawang Tembak Petani

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 13:45 WIB
Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan. (Ilustrator: Basith Subastian/detikcom)
Karawang -

Atang (50), petani di Kabupaten Karawang, menjadi korban penembakan oleh seorang pria. Korban ditembak menggunakan senjata angin laras panjang.

Aksi koboi itu dilakukan oleh warga inisial I (45). Dia nekat melepaskan peluru senjata angin ke arah Atang di Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (13/1) malam.

"Terjadi penembakan menggunakan senjata angin laras panjang. Diduga kaliber 4,5 mm. Sehingga mengakibatkan luka tembus lengan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Ibrahim menjelaskan kasus itu bermula saat korban sedang berbincang dengan warga. Di saat bersamaan, pelaku berada tak jauh dari posisi korban berbincang.

"(Pelaku) mendengar bahwa korban berbicara 'bunuh...bunuh', sehingga pelaku tersinggung dan masuk ke dalam rumah, lalu mengambil senjata angin milik pelaku yang sudah berisi gas dan peluru," tutur Ibrahim.

Senjata angin itu lantas diarahkan kepada korban. Pelaku menembakkan senjata angin itu ke arah korban hingga mengenai tangan kanan korban bagian atas.

"Korban terkena luka tembak tembus kulit dan mengalami luka," kata Ibrahim.

Usai melakukan penembakan itu, pelaku langsung kembali ke rumahnya. Sementara korban dibawa oleh keluarga ke puskesmas. Di sisi lain, polisi dari Polsek Tegalwaru langsung mendatangi lokasi dan menangkap pelaku.

Lihat juga Video: Polda Metro Ungkap Alasan Ipda OS Tembak 2 Warga di Exit Toll Bintaro

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT