ADVERTISEMENT

Heboh Penangkapan Pria Diduga Aniaya Anak Tiri di Sukabumi

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 18:59 WIB
Ilustrasi Kekerasan Anak
Ilustrasi kekerasan kepada anak (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Sukabumi -

Seorang anak berusia tiga tahun diduga menjadi korban penganiayaan ayah tirinya di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Video penangkapan pria berusia 25 tahun itu viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat satu pria diboyong oleh empat orang petugas. Deni (52), warga setempat, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dia mengatakan penangkapan itu berlangsung Selasa (11/1), sekitar pukul 15.00 WIB.

Tak hanya membenarkan penangkapan tersebut, ia juga menjadi saksi mata atas penganiayaan yang dilakukan oleh pria kepada anak balita itu. "Iya betul, kemarin ada yang dibawa oleh pihak kepolisian bahkan semua warga disini juga pada tau karena memang orang yang ditangkap. Ada empat warga melihat sedang menyiksa anak tirinya," kata Deni saat ditemui di kediamannya, Rabu (12/1/2022).

Berdasarkan penuturannya, terduga pelaku merupakan warga baru di lingkungan tersebut. Keluarga dengan satu anak itu menempati rumah kontrakan sekitar satu bulan terakhir.

"Jadi baru satu bulan lebih dia ngontrak di sini. Kita sering melihat anak gadis yang berumur kisaran tiga tahun di siksa oleh ayah tirinya sendiri semingguan kemarin. Itu anak tirinya, dicubit, dijambak rambutnya. Kalo saya dibilangin ntar dikira ikut campur," ujarnya.

"Orang itu berani menampar anaknya di luar rumah dan kelihatan oleh saya dan warga lainnya, sedangkan ibunya se-tahu saya dia kerja," ucap Deni menambahkan.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT