Polisi Sebar Sketsa Wajah Pria Sadis Pembunuh Ibu-Anak Subang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 09:59 WIB
Sketsa Wajah Pembunuh Ibu-Anak di Subang
Sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu-anak di Subang. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polisi belum menetapkan tersangka atas kasus pembunuhan ibu-anak di Subang meski sudah merilis sketsa wajah terduga pelaku. Polisi saat ini sudah menyebarkan sketsa wajah itu kepada masyarakat.

Sekadar diketahui, warga digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah dalam bagasi mobil yang parkir di halaman rumahnya, Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Rabu 18 Agustus 2021. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Identitas keduanya yaitu Tuti (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

"Sekarang memang ada sketsa wajah yang sudah diketahui oleh penyidik. Untuk itu kita berharap kasus bisa segera menangkap dan memproses pelakunya. Sketsa sudah jelas dan sudah kita sebarkan kepada masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Dengan disebarnya sketsa wajah tersebut, polisi meminta masyarakat yang mengenal atau melihat ciri-ciri sebagaimana sketsa wajah terduga pelaku untuk segera melaporkan kepada polisi. "Kita imbau kepada masyarakat bagi yang mengetahui identitas yang sama dengan sketsa itu agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian," kata dia.

Sketsa wajah pelaku diungkap Polda Jabar pada akhir 2021. Sketsa wajah tersebut didapat penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum dari hasil penyelidikan mendalam. Sketsa wajah itu juga didapat dari tim Inafis Bareskrim Polri.

Polisi menampilkan dua sketsa. Dalam sketsa yang pertama diperlihatkan sosok pria muda berambut pendek-hitam, bentuk dagu lancip dan berkemeja kotak-kotak gelap. Namun sayang, sketsa wajah yang bentuknya oval itu ditampilkan hanya dari bagian samping sementara bagian depan tak terlihat.

Dalam sketsa wajah kedua memperlihatkan tampilan belakang. Dari bagian belakang, pria terduga pembunuh ibu-anak itu berambut pendek.

Simak Video 'Tangis Keluarga Korban Pembunuhan Ibu-Anak Subang Minta Kasus Terungkap':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)