3 Santriwati Diperkosa Pengelola Ponpes di Ciparay Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 14:58 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Andhika Akbarayansyah
Bandung -

Satreskrim Polresta Bandung terus melakukan pendalaman terkait kasus pemerkosaan santriwati oleh seorang oknum pengurus di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Bandung. Sebanyak delapan saksi telah dimintai keterangan.

"Perkembangan dugaan pelecehan atau persetubuhan yang dilakukan oleh oknum kepada santri, kita sudah sampai pada tahapan pemeriksaan saksi sekitar 8 saksi," ucap Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Mapolresta Bandung, Kamis (6/1/2022).

Kusworo menjelaskan, kasus tersebut bermula dari adanya laporan korban kepada pihak kepolisian. Dari sana, sejumlah saksi diperiksa baik korban, keluarga korban dan pengurus pondok pesantren tersebut.

Dari keterangan polisi, ponpes tersebut berada di kawasan Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. "Saksi dari korban, orang tua, maupun pengurus pesantren," ungkap Kusworo.

Dari pengembangan polisi, jumlah santriwati yang menjadi korban bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya, hanya satu orang korban yang dilaporkan dalam kasus ini.

"Sekarang bertambah menjadi 3," kata Kusworo.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo WibowoKapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)

Ketiga korban sudah dilakukan pendampingan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, sejumlah saksi tengah dimintai keterangan untuk melengkapi pendalaman.

"Kita sudah sampai pada tahapan pemeriksaan saksi 8 saksi. Dan kini kita masih melakukan pendalaman untuk merangkai barang bukti atau tersangka," ujar Kusworo.