Jusuf Kalla Ikut Menyalatkan Jenazah Wali Kota Bandung Oded

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 14:40 WIB
Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial disalatkan di Pendopo.
Foto: Salah jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial, di Pendopo, Kota Bandung (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia, Jumat (10/12/2021). Jenazah Oded disalatkan di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung. Jusuf Kalla tampak hadir ikut menyalatkan jenazah Oded.

Jusuf Kalla terlihat didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jusuf Kalla bersama rombongan diterima oleh keluarga besar almarhum Oded. Dalam kesempatan tersebut, Jusuf Kalla juga ikut melakukan shalat jenazah bersama Ridwan Kamil dan rombongan.

Sekadar diketahui, Oded meninggal dunia saat akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021). Oded meninggal karena sakit jantung.

Jusuf Kalla juga menyampaikan ucapan bela sungkawa atas kepergian politisi PKS tersebut. "Innalillahi wainnailaihi radjiun, semoga almarhum husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Jusuf Kalla dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Hingga berita ini diturunkan, para pelayat terus berdatangan dan ikut menyalatkan jenazah Oded.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia. Oded meninggal dunia di usai 59 tahun.

Berikut profil singkat Mang Oded sapaan akrab Oded yang dihimpun dari humas.bandung.go.id, Jumat (10/12/2021).

Mang Oded lahir di Tasikmalaya 15 November 1962. Dia mengenyam pendidikan terakhir S1 Administrasi Publik di Universitas Pasundan. Karier politik Oded di Kota Bandung sudah berlangsung lama dimulai dari menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Kota Bandung periode 2004-2009.

Periode selanjutnya, Oded kembali dipercaya duduk di kursi legislatif sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung 2009-2013. Dalam periode, Oded juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Bandung.

Berbekal pengalamannya di legislatif, Oded memenangkan Pilwalkot Bandung berpasangan dengan Ridwan Kamil. Oded mendampingi Ridwan Kamil sebagai Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Kemudian Oded melanjutkan langkahnya sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Namun, belum sempat menuntaskan periode kepemimpinannya, Oded meninggal dunia.

Video 'Wali Kota Bandung Oded M Danial Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mso)