Fakta Baru Pria Arab Bunuh Sarah, Polisi: Sakit Hati Ditagih Janji

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 18:04 WIB
Sarah
Sarah semasa hidup. (Foto: istimewa)
Cianjur -

Abdul Latif (48), pria Arab Saudi, membunuh istri siri, Sarah (21), di Cianjur. Terungkap fakta baru bahwa pelaku sakit hati lantaran kerap ditagih janji yang dibuatnya sebelum menikahi korban.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pelaku mengakui menyiramkan air keras kepada Sarah (21) karena dipicu permasalahan dengan korban dan mertuanya. Menurut Doni, dari keterangan pelaku selama 1,5 bulan menikah, korban dan ibunya kerap menagih janji berkaitan uang.

"Pelaku melakukan hal itu karena sakit hati. Diminta uang dan ditagih semua hal yang dijanjikan saat awal menikahi korban," ucap Doni, Rabu (8/12/2021).

Soal dugaan adanya orang ketiga atau faktor kecemburuan, polisi masih menyelidiki lebih lanjut. "Kalau soal cemburu karena orang ketiga masih belum dipastikan. Yang jelas pelaku sakit hati pada korban dan mertuanya," kata Doni.

Pelaku merencanakan penyiraman air keras ke Sarah sejak sebulan sebelum kejadian. "Jadi pelaku sudah merencanakan perbuatannya. Air keras itu dipesan melalui toko online," tutur Doni.

Pria Arab tersebut dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, serta Pasal 338 dan 351 KUHP tentang penganiayaan hingga mengakibatkan meninggal.

"Ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, dan atau kurungan penjara paling lama 20 tahun," ujar Doni.

Simak juga Video: Jaksa Ungkap Detik-detik Ivan Victor Bunuh Sertu Yorhan Lopo di Depok

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)