Terungkap! Pria Arab Siramkan Hampir 1 Liter Air Keras ke Tubuh Sarah

Ismet Slamet - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 14:55 WIB
Awal pertemuan pria Arab dengan Sarah sebelum nikah siri
Potret pria Arab dan Sarah (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Sarah (21), perempuan asal Desa Sukamaju, Kabupaten Cianjur tewas di tangan Abdul Latif (48), pria Arab yang merupakan suaminya sendiri. Terungkap jika pelaku siramkan hampir satu liter air keras ke sekujur tubuh korban.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan dari hasil penyelidikan diketahui jika pelaku memesan air keras melalui toko online sejak sebulan sebelum kejadian.

Pelaku membeli air keras sebanyak satu jerigen kecil berisi 1 liter."Pelaku memesan 1 liter air keras melalui toko online," ujar Doni, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya air keras itu disiramkan usai pelaku melakukan tindakan kekerasan pada korban. Ketika korban dalam posisi setengah berdiri.

Korban disiram dari bagian muka, kemudian cairan kimia tersebut mengguyur seluruh tubuh korban hingga ke bagian kaki.

"Disiramkannya ke bagian wajah, tapi karena posisinya setengah berdiri jadi air keras tersebut akhirnya mengguyur seluruh tubuh korban hingga luka bakarnya mencapai 80 persen," kata dia.

Doni menjelaskan dari satu jirigen kecil tersebut, air keras yang tersisa hanya seperempatnya. "Jadi hampir saru liter air keras, atau tepatnya tiga perempat dari air keras itu disiramkan pelaku ke tubuh korban. Dari barang bukti yang diamankan, tersisa hanya seperempat jerigen air keras," kata dia.

Menurut dia, air keras tersebut juga ditemukan di bagian organ dalam korban. Diduga air keras itu terminum saat pelaku menyiramkannya ke bagian wajah korban.

"Dugaan sementara terminum. Tapi kami masih tunggu hasil laboratorium forensik untuk memastikan berapa banyak kandungan air keras di lambung korban, memastikan apakah air keras itu dicekokan atau memang terminum," pungkasnya.

Lihat juga video 'WN Timteng di Cianjur Siram Air Keras ke Istri Siri':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)