Usai Divonis Bebas, Valencya dan Anaknya Fokus Healing

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 09:41 WIB
Valencya menangis saat divonis bebas majelis hakim
Valencya (Foto: Yuda Febrian Silitonga)
Karawang -

Sepekan berlalu usai vonis bebas dalam perkara istri dituntut 1 tahun penjara gegara melaporkan suaminya, Valencya kini fokus healing bersama anak-anaknya.

Valencya alias Nengsih Lim mengungkapkan dirinya tengah proses pemulihan psikisnya yang sempat terguncang dalam kasus yang menjeratnya.

"Saya mau rehat dulu bareng sama anak-anak dan keluarga lainnya, biar tenang lagi perasaan saya dan bisa pulih lagi," kata Valencya saat diwawancarai via telepon, Rabu (7/12/2021).

Ditambahkan Valencya, dirinya juga kini tengah menjauh dari segala informasi di media sosial.

"Saya juga mencoba rehat membaca segala informasi yang ada di media sosial, sebelum pulih kembali," tandasnya.

Sekedar diketahui, perjalanan Valencya untuk memperoleh keadilan berbuah manis. Perempuan yang didakwa melakukan KDRT psikis usai omelin suami mabuk ini divonis bebas hakim.

Vonis bebas itu dibacakan saat Valencya mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Karawang pada Kamis (2/12/2021). Hakim menjatuhkan vonis bebas lantaran menilai Valencya tak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana yang didakwakan.

"Terdakwa Valencya tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan penuntut umum. Membebaskan terdakwa dari dakwaan penuntut umum. Memulihkan hak hak terdakwa dalam kedudukan harkat martabatnya," ucap Hakim Ketua Ismali Gunawan saat membacakan amar putusannya.

Simak Video 'Momen Sujud Syukur Valencya Usai Divonis Bebas di Kasus 'Omeli Suami Mabuk':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)