Sekelompok Orang Serang Relawan Edan Sepur di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 21:51 WIB
Sekelompok Orang Serang Relawan Edan Sepur di Bandung
Sekelompok orang menyerang tim relawan Komunitas Edan Sepur di Kota Bandung. (Foto: tangkapan layar video viral)

Kuswardoyo mengatakan pengendara itu justru tak mau diperingati. Pengendara sempat berdebat dengan anggota Polsuska yang kebetulan mengawal kegiatan Komunitas Edan Sepur.

"Setelah itu, mereka (pelaku penyerangan) rupanya balik lagi dengan membawa beberapa orang teman. Kemudian terjadi insiden pengeroyokan dan lain-lain," tuturnya.

"Mereka datang lebih dari lima orang. Kabarnya mereka sengaja datang dan mengganggu, tidak terima dengan apa yang disampaikan teman-teman dari Komunitas Edan Sepur. Walaupun ada teman-teman dari Polsuska, tetap mereka (pelaku penyerangan) melakukan pemukulan kepada teman-teman Edan Sepur," kata Kuswardoyo menambahkan.

Peristiwa itu, kata Kuswardoyo, menimbulkan korban dari anggota Komunitas Edan Sepur. Namun, dia belum bisa memastikan berapa jumlah korbannya. Sementara sejauh ini, ada salah satu anggota komunitas tersebut yang dibawa ke rumah sakit.

"Saya belum pasti juga korbannya, nanti saya konfirmasi dulu ke teman-teman yang tadi di lapangan. Kebetulan salah satunya ada yang di rumah sakit. Mau divisum dulu di rumah sakit," ujar Kuswardoyo.


(bbn/bbn)