ADVERTISEMENT

Suka Cita Bocah Kembar Siam Garut Miliki Kursi Roda Khusus

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 10:35 WIB
Ai Putri Dewi Ningsih (8) dan Ai Putri Anugrah (8) semringah ketika melihat kursi roda yang didesain khusus untuk mereka telah rampung dibuat. Bocah kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut itu akhirnya bisa kembali bergerak bebas.
Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah. (Foto: dok.Jabar Quick Response)

Ketua Umum JQR Bambang Trenggono, mengatakan, penyerahan kursi roda untuk ketiga kalinya kepada keluarga si kembar. Kursi roda ini merupakan hasil penggalangan dana JQR bersama Rumah Yatim.

"Kita berikan tiga kursi roda, satu untuk di dalam rumah, satu untuk di luar dan satu lagi untuk latihan keseimbangan berjalan, " ujar Bambang.

Ai Putri Dewi Ningsih (8) dan Ai Putri Anugrah (8) semringah ketika melihat kursi roda yang didesain khusus untuk mereka telah rampung dibuat. Bocah kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut itu akhirnya bisa kembali bergerak bebas.Ai Putri Dewi Ningsih (8) dan Ai Putri Anugrah (8) semringah ketika melihat kursi roda yang didesain khusus untuknya telah rampung dibuat. Bocah kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, itu akhirnya bisa kembali bergerak bebas. (Foto: dok.Jabar Quick Response)

Bambang menuturkan gadis kembar siam dari Garut ini mendapatkan atensi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia pun segera menindaklanjuti arahan gubernur untuk membantu bocah kembar tersebut.

"Sebelumnya mereka telah video call dengan pak Ridwan Kamil," ujar Bambang.

Iwan, ayah dari gadis kembar siam, menjelaskan bahwasanya hingga saat ini kondisi kesehatan Putri dan Dewi cukup baik. Hanya saja kedua putrinya tersebut masih kesulitan untuk menyeimbangkan diri.

"Kondisi kesehatan Putri dan Dewi baik untuk sekarang ini. Kalaupun ada masalah, saya langsung konsultasi juga dengan pihak puskesmas, terima kasih untuk JQR dam Rumah Yatim atas perhatiannya," ujar Irwan.


(yum/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT