ADVERTISEMENT

Suka Cita Bocah Kembar Siam Garut Miliki Kursi Roda Khusus

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 10:35 WIB
Ai Putri Dewi Ningsih (8) dan Ai Putri Anugrah (8) semringah ketika melihat kursi roda yang didesain khusus untuk mereka telah rampung dibuat. Bocah kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut itu akhirnya bisa kembali bergerak bebas.
Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah. (Foto: dok.Jabar Quick Response)
Bandung -

Ai Putri Dewi Ningsih (8) dan Ai Putri Anugrah (8) semringah ketika melihat kursi roda yang didesain khusus untuknya telah rampung dibuat. Bocah kembar siam asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, itu akhirnya bisa kembali bergerak bebas.

Dewi dan Putri merupakan satu-satunya kembar siam di Indonesia yang bisa bertahan hidup dengan kondisi aktif dan sehat. Di usia yang ke-8 ini, anak-anak tersebut berharap agar tidak merepotkan ayahnya lagi.

Sekadar diketahui, Iwan (43), ayah kedua bocah tersebut, terpaksa berhenti bekerja di perantauan untuk mengurus kedua buah hatinya. Pasalnya, sang istri yang melahirkan anak mereka telah meninggal dunia sejak Oktober 2020.

"Sekarang aku cuma mau biar enggak ngerepotin ayah lagi, kasihan ayah enggak kerja. Enggak punya uang untuk ngurusin kita," ujar Dewi dalam keterangan yang diterima detikcom dari Jabar Quick Response (JQR), Rabu (24/11/2021).

Keduanya sempat menjalani operasi penghilangan kaki tambahan di RS Hasan Sadikin Bandung pada tahun 2017 silam. Operasi kala itu berjalan lancar dan sukses. Namun, saat usia dan badan mereka mulai membesar kursi roda biasa tak lagi muat bagi mereka.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT