Truk Ekspedisi Bermuatan Penuh Barang Terguling di Sumedang

Nur Azis - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 10:09 WIB
Truk ekspedisi terguling di Jalan Raya Sumedang-Bandung
Truk ekspedisi terguling di Jalan Raya Sumedang-Bandung (Foto: Nur Azis)
Sumedang -

Sebuah truk yang penuh muatan berbagai jenis paket barang terguling di Jalan Raya Sumedang - Bandung atau tepatnya di Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Truk ekspedisi jasa angkut barang bernomor H 8850 AA yang datang dari arah Sumedang menuju ke arah Bandung tersebut, terguling diduga akibat mengalami rem blong di lokasi kejadian.

Nadi (34) sopir truk mengatakan kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Ia merasakan adanya keganjilan pada rem kendaraannya saat memasuki jalan turunan atau tidak jauh selepas melewati pasar Tanjungsari Sumedang.

"Pas selepas pom bensin tidak jauh dari pasar, rem kok tidak berfungsi, saya buang ke tempat agak lapang di sebelah kanan yang waktu itu kosong kendaraan namun tidak berhenti juga," paparnya kepada detikcom, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan truk baru berhenti setelah melipir ke selokan hingga menabrak tiang listrik.

"Berhenti-berhenti setelah nabrak tiang lalu terguling," ujarnya.

Ia bersama kenek yang berada di dalam kendaraan pun langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah saya dan kenek baik-baik saja tidak ada yang terluka," ujarnya.

Ia menjelaskan truk yang penuh muatan paket berbagai jenis barang itu hendak menuju ke Bandung dari Semarang. Namun nahasnya, ia harus mendapatkan musibah tersebut.

"Saya berangkat tadi malam dari Semarang mau nganter barang-barang ini ke Bandung," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, truk yang penuh dengan muatan barang tersebut masih terguling dan belum dievakuasi. Kendati demikian, arus lalu lintas terpantau normal karena truk tersebut hanya sedikit menutupi badan jalan. Anggota kepolisian pun tampak sudah berada di lokasi kejadian.

(mud/mud)