Round-Up

Balada Comara Dibebaskan Jaksa Usai Curi Ponsel di Kantor Desa

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 09:35 WIB
Momen Haru Saat Ayah Pencuri HP Demi Anak Dibebaskan Jaksa
Comara Saeful (41) dibebaskan pihak Kejari Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Comara Saeful (41), pria asal Garut, mencuri ponsel demi anaknya yang kelas 6 SD untuk bisa mengikuti kelas daring. Setelah sempat dipenjara, warga Malangbong ini akhirnya dibebaskan jaksa.

Comara mencuri sebuah telepon genggam di Kantor Desa Sakawayana , Kecamatan Malangbong, Garut pada Selasa, 7 September 2021 lalu. Saat itu, Comara sengaja datang ke kantor desa untuk meminta beras.

"Saat kejadian, tersangka datang ke kantor desa untuk meminta beras. Yang bersangkutan ini kurang mampu," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut Neva Sari Susanti kepada wartawan, Rabu (10/11).

Comara saat itu kemudian diberi beras oleh perangkat desa. Namun, saat hendak bergegas pulang, Comara malah iseng membawa sebuah telepon genggam yang ada di sana. HP itu diketahui milik seorang pelajar yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di sana.

Korban yang merasa kehilangan ponsel kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi keesokan harinya. Setelah diselidiki dan dipastikan pencurinya, Comara akhirnya diamankan.

Kepada pihak kepolisian Comara mengakui perbuatannya yang telah mencuri telepon genggam. Comara kemudian ditahan dan diproses lebih lanjut oleh pihak kepolisian atas dasar laporan warga tadi.