Jabar Hari Ini: Keluarga Babysitter ke Surabaya-Waspada Jalur Rawan Bencana

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 21:45 WIB
Vanessa Angel dan Suami Tewas, Ini 3 Fakta Kecelakaan Maut Tol Jombang
Foto: Potret Mobil Remuk dan Evakuasi Kecelakaan Maut Vanessa Angel (Dok. Diklantas Polda Jatim)
Bandung -

Sejumlah berita dirangkum dari berbagai daerah Jabar. Mulai keluarga baby sitter Vanessa Angel yang berangkat ke Surabaya hingga jalur wisata rawan bencana.

Berikut rangkuman Jabar hari ini, Jumat (5/11/2021).

Babysitter Vanessa Angel Dipindahkan, Keluarga Bertolak ke Surabaya

Keluarga Siska Lorensa (21), babysitter artis Vanessa Angel yang jadi salah satu korban selamat dalam kecelakaan maut di ruas Tol Jombang KM 672 arah Surabaya akhirnya memutuskan bertolak ke Surabaya, Jumat (5/11/2021).

Kepala Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Bandung Barat, sekaligus juru bicara keluarga Siska Lorensa, Rachmat Wibowo mengatakan pihak keluarga yang bakal berangkat ke Surabaya menemui Siska yakni ayahnya.

Hal itu lantaran Siska bakal dipindahkan dari rumah sakit di Jombang ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk menjalani perawatan lebih lanjut usai mengalami kecelakaan nahas tersebut.

"Hari ini mau berangkat ke Surabaya. Dari keluarga itu bapaknya, lalu didampingi oleh saya sama Pak Ketua RW. Jadi bertiga yang berangkat," ungkap Rachmat saat dihubungi.

Rachmat mengatakan ia dan rombongan bakal menempuh perjalanan darat dari rumah keluarga di Desa Nanggerang menuju RS Bhayangkara.

Jika melihat jarak yang bakal ditempuh melalui aplikasi Google Maps, ketiganya bakal menghabiskan waktu di kendaraan dalam perjalanan dari Cililin ke RS Bhayangkara, Surabaya selama 10 jam 2 menit dengan jarak 789 kilometer.

"Rencananya (perjalanan) darat. Sudah konfirmasi juga ke pihak keluarga Vanessa Angel karena sebelumnya kan akan diakomodir untuk perjalanan keluarga bertemu sama Siska," tutur Rachmat.

Dari informasi terakhir yang diterima pihak keluarga saat ini kondisi Siska sudah mulai membaik dan lebih stabil. Namun tetap harus menjalani perawatan intensif.

"Kabarnya sekarang mau diobservasi, karena sudah dialihkan juga rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim dari Jombang. Untuk komunikasi antara Siska sama keluarga belum ada karena kan masih dalam perawatan juga," kata Rachmat.