Soroti Stunting, Bulog Sebar 3.000 Paket Makanan di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 17:00 WIB
Bulog Sebar Paket di Sukabumi
Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyatmo menyerahkan bantuan. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Kepala Desa Kertajaya Asep Yusnandar mengungkapkan kasus stunting di desanya sebenarnya sudah mulai menurun sejak 2019. Meski tidak menjelaskan secara rinci jumlah stunting, ia mengatakan tidak ada penambahan yang signifikan.

"Sebetulnya kalau lihat persentase itu tidak terlalu signifikan, karena memang baru terindikasi, jadi belum dinyatakan bahwa gizi buruknya berapa atau stunting berapa, itu belum. Dua bulan ke belakang pihak Bulog datang ke sini menanyakan ke bidan melalui kader, jadi sebenarnya baru terindikasi (soal stunting) jadi bukan dinyatakan jumlah stunting terbanyak," tutur Asep.

Tidak lama setelah itu, Asep mendapat informasi pihaknya akan mendapatkan bantuan beras bergizi dan bernutrisi dari Perum Bulog untuk meningkatkan kesehatan dari balita tersebut.

"Tentunya kami sangat berterima kasih dan merasa terbantu, hari ini para kader juga mendapatkan tambahan ilmu bagaimana bisa menyampaikan kepada para ibu dari balita untuk penanganan putra putri mereka agar tumbuh sehat dan baik," ucap Asep.


(sya/bbn)