Tuntut Kades Mundur, Massa Kepung Kantor Desa Sindangraja Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 17:16 WIB
Massa Kepung Kantor Desa di Cianjur
Massa mengepung Kantor Desa Sindangraja Cianjur. Mereka menuntut kades mundur dari jabatannya. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Kades Sindangraja Ayi Lukman mengaku hingga saat ini belum mengetahui permasalahan yang dihadapinya hingga dituntut mundur oleh warga. "Saya tidak tahu kenapa, tidak jelas alasannya. Masalah sebelumnya juga sudah selesai," kata dia.

Menurutnya, terkait tuntutan mundur, Ayi akan mundur jika dalam prosesnya nanti memang diharuskan mundur. Tapi jika terbukti tidak melanggar aturan, dirinya akan tetap bertahan.

"Saya akan mengikuti aturan perundangan yang berlaku. Jika berdasarkan aturan saya harus mundur, maka saya akan mundur. Kalau aturan tidak mengharuskan saya mundur, mohon maaf saya tidak akan mundur," tutur Ayi.

Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharyana mengatakan pihaknya masih mencoba memediasi warga dengan Ayi. Puluhan polisi dari Polsek dan Polres Cianjur juga diturunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa warga.

"Mereka menggelar aksi secara spontanitas, begitu mengetahui kepala desa ada di kantor. Sementara aksi masih berjalan aman. Dari Polsek kita turunkan 10 orang personel dan satu pleton personel Polres. Kita akan coba mediasi agar aksi ini tidak berkelanjutan," ucap Yayan.


(bbn/bbn)