Polisi Patroli Ringkus Pelaku Pencurian Truk Boks di Tol Cipali

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 15:14 WIB
poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Polisi patroli Tol Cipali menangkap pelaku pencurian truk boks. Dua orang pelaku dibekuk saat berusaha kabur.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim PJR Cipali Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar di ruas tol Cipali kilometer 159 A pada Minggu (17/10/2021). Dua orang pelaku C (48) dan S (38) berhasil diamankan.

"Kita melakukan pengejaran dan penangkapan yang diduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan truk boks," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi melalui KBO Ditlantas Polda Jabar AKBP Bayu Catur dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Bayu menuturkan pengejaran dan penangkapan ini dilakukan bermula informasi dari TMC Tol Cipali. Saat itu diinformasikan telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan truck boks dengan ciri-ciri kepala berwarna hijau.

"TKP awal di wilayah Tanah Abang Jakarta yang mana mengarah atau melakukan dari arah Cikopo menuju Palimanan," tuturnya.

Usai mendapatkan informasi tersebut, anggota piket PJR 18 Kertajati Tol Cipali dengan tim patroli melakukan penyisiran dan pengejaran. Setiba di TKP, polisi patroli berhasil memberhentikan komplotan pelaku.

"Unit patroli melakukan penghadangan dan penangkapan terhadap diduga pelaku. sehingga berhasil mengamankan barang bukti berikut diduga pelakunya," katanya.

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan diserahkan ke Reskrim Polres Subang. Kasus itu pun masih akan didalami.

(dir/mud)